[REVIEW] Menyembuhkan Jerawat Meradang dengan Aloe Vera Gel Buatan Lokal

[REVIEW] Herborist Aloe Vera Gel 98%



Aloe Vera yang lebih banyak dikenal dengan nama Lidah Buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Aloe vera menjadi populer sebagai kandungan dalam skincare karena berguna untuk kesehatan kulit. Beberapa manfaatnya diantara lain untuk melembabkan kulit, mengobati luka bakar, mencegah peradangan, dll. Banyak brand skincare yang berlomba-lomba mengeluarkan produk aloe vera gel karena minat pasar yang tinggi. Salah satunya adalah aloe vera dari herborist. Herborist adalah produk lokal buatan Indonesia. Sebenarnya awalnya aku tidak tertarik dengan herborist aloe vera gel ini, karena saat itu menjamur produk aloe vera yang bermacam-macam, aku ga mau ikut-ikutan beli kalau tidak benar-benar butuh. Tapi aku berkesempatan mencobanya gratis dari giveaway di twitter. Aku akhirnya mencobanya…

 

Information

Brand : Herborist

Product Name : Herborist Aloe Vera Gel 98%

Price : ± Rp 24.000 (100 gr) dan ± Rp 55.000 (250 gr)

Netto : 100 gr dan 250 gr

BPOM : NA 18180102236

 

Description

Herborist Aloe Vera Gel terbuat dari Aloe Vera 98% + Vitamin E yang berfungsi melembabkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit wajah, tubuh, dan rambut. Dengan Tekstur ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Rasakan sensasi sejuk Aloe Vera dan keharuman alami yang menyegarkan di setiap penggunaan. Hindari pemakaian di sekitar mata.

 

Klaim

⚜️ Melembabkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit wajah, tubuh, dan rambut

 

Ingredients

Aloe Barbadensis Leaf Extraxt, Aqua, DMDM Hydantoin, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Triethanolamine, Propylene Glycol


 




Packaging

Dikemas dalam kemasan tube untuk ukuran 100 gr dan jar untuk ukuran 250 gr. Didominasi oleh warna hijau, pas banget sama warna hijaunya aloe vera. Kali ini yang pernah aku coba adalah ukuran 100 gr. Seperti pada umumnya, di bagian belakang memuat informasi produk. Versi tube ini ringan dan travel friendly, cocok juga buat yang baru pertama kali ingin mencoba produknya.

 


Tekstur

Teksurnya gel transparan. Ringan, mudah meresap di kulit, dan tidak lengket. Aromanya wangi segar walaupun menurutku aroma parfume nya lebih terasa tapi tidak menyengak di hidung.

 

How to Use

Usapkan Herborist Aloe Vera Gel pada wajah, tubuh, dan rambut setiap kali diperlukan. Dapat digunakan untuk memberikan sensasi dingin dan nyaman pada kulit yang telah terpapar sinar matahari.

 


Review

Benar seperti klaimnya, produk ini bisa melembabkan dan menyejukkan kulit. Aku memakainya sebelum tidur dan esoknya kulitku terasa lembab dan kenyal. Cepat meresap dan sensasi dinginnya itu menyejukkan. Tapi untuk kulitku yang cenderung kering, aloe vera ini tidak benar-benar menghaluskan. Justru kakakku yang kulitnya oily dan break out, aloe vera ini benar-benar terlihat hasilnya bisa menghaluskan kulit. Saat itu di kedua pipi kakakku ada jerawat merah yang banyak dan bergerombol. Setiap malam rutin memakai aloe vera dan hasilnya terlihat setelah 4 bulan pemakaian. Jerawat merah yang meradang langsung hilang dan pipinya jadi halus. Aku sendiri juga kaget ternyata worth it buat menghilangkan jerawat yang meradang. Jadi aku berkesimpulan aloe vera ini memang benar-benar seperti klaimnya.

 

Pros

⚜️ Ringan dan tidak lengket

⚜️ Travel Friendly (Tube)

⚜️ Harga terjangkau

 

Cons

⚜️ Wanginya parfume lebih dominan

Noviana Rachmawati

Hello! I'm Novi. You can ask me everything about skincare, beauty, fashion, etc. My DM always open. Don't forget to share and comment in this blog. Thanks. XOXO ♡ ♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar