[REVIEW] Face Scrub Murah dari Emina, Haluskan Tekstur Kulit Wajah

[REVIEW] Emina Apricot Jam Face Scrub



Kulit kusam ternyata disebabkan oleh penumpukan kotoran dan sel kulit mati yang masih menempel di wajah kita. Kita perlu membersihkannya tidak hanya menggunakan cleanser saja, tetapi kita butuh ekfoliasi. Ekfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. Sebenarnya kulit kita ini bisa beregenerasi secara alami sendiri, tetapi membutuhkan waktu hampir 1 bulan bahkan akan semakin lambat karena bertambahnya usia kita! Maka kita perlu rajin ekfoliasi sendiri, diantaranya chemical exfoliator atau physical exfoliator. Aku biasanya memakai face scrub sebagai physical exfoliator. Produk pertama yang aku coba adalah Emina Apricot Jam Face Scrub. Kenapa aku memilih ini? Tentu saja karena harganya yang bersahabat, wkwk. Kedua karena wajahku terkadang ada jerawat nakalnya jadi aku lebih suka butiran scrub yang halus.

 

Information

Brand : Emina

Product Name : Emina Apricot Jam Face Scrub

Price : ± Rp 20.000

Netto : 60 ml

BPOM : NA 18151203921

 

Description

Jangan pernah biarkan kulit kusam pada wajah! Campuran sempurna biji apricot yang membantu mengangkat sel kulit mati secara alami dan Olive Oil yang membantu menjaga kelembaban kulit.

 

Klaim

⚜️ Mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa halus dan tidak kusam

⚜️ Berbahan alami apricot seed yang memberikan ekfoliasi natural dan lembut sehingga wajah tidak kusam

⚜️ Mengandung olive oil yang membantu menjaga kelembaban kulit

⚜️ Mudah diratakan pada kulit

⚜️ Mengandung vitamin E yang berfungsi untuk antioksidan, meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit

⚜️ Cocok untuk semua jenis kuliy

 

Ingredients

Aqua, Cetyl Alcohol, Steryl alcohol, Glyceryl stearate, Polyethylene, Apricot (Prunus armeniaca) Seed Powder, Lanolin Anhydrous, Isopropyl Myristate, Lanolin Alcohol, Sodium Laureth Sulfate, Olive (Olea Europaea) Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin

 




Packaging

Dikemas dalam kemasan tube ukuran 60 ml dengan tutup fliptop. Didominasi oleh warna putih dengan aksen warna kuning. Bagian depan memuat label dan varian sedangkan di belakang memuat informasi produk seperti cara pakai, kandungan, tanggal kadaluarsa, dll.





Tekstur

Teksurnya lotion dengan butiran scrub yang lumayan halus dan kecil, scrubnya juga tidak terlalu banyak/jarang. Aromanya wangi manis khas apricot yang menyegarkan.

 

How to Use

Oleskan pada wajah dan leher disertai pijatan lembut dan bilas hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.

 

Review

Pertama kali mencobanya pas banget ketika kulit wajahku berjerawat lumayan banyak di pipi. Sempat takut bakal kenapa-napa tapi ternyata tidak menimbulkan reaksi yang negatif. Butirannya lembut dan halus, sehingga tidak terasa sakit saat melakukan ekfoliasi. Scrub ini juga sedikit membantu membersihkan komedo. Kulitku tidak terasa kering setelah menggunakannya karena ada kandungan olive oil nya yang membantu kulit tetap lembab walaupun diekfoliasi. Saat menggunakannya, kita harus bersabar karena butiran scrubnya tidak terlalu banyak. Walaupun butuh waktu yang lama, usahakan menggosoknya juga perlahan ya. Sayangnya di dalam produk ini terkandung paraben dan alkohol. Untuk kulit yang sensitif harus berhati-hati jika ingin menggunakannya. Sejauh ini, aku sudah menggunakan produk ini sebagai scrubing setiap minggu. Hasilnya kulitku terasa lebih halus dan tidak menimbulkan efek negatif.

 

Pros

⚜️ Membuat kulit lebih halus dan bersih

⚜️ Travel Friendly

⚜️ Harga terjangkau

 

Cons

⚜️ Memijitnya harus sabar karena butiran scrubnya yang jarang/tidak terlalu banyak

⚜️ Mengandung paraben dan alhokol

Noviana Rachmawati

Hello! I'm Novi. You can ask me everything about skincare, beauty, fashion, etc. My DM always open. Don't forget to share and comment in this blog. Thanks. XOXO ♡ ♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar